Thursday, May 04, 2006

hari buruh, hari pendidikan....

satu pelajaran yang tidak pernah dipelajari oleh orang-orang di atas itu adalah: jagan pernah main-main dengan buruh!!!, tidak belajar dari negara seperti perancis yang kemaren baru hot-hotnya berhadapan dengan persoalan krusial ini, hargai mereka, dengarkan suara mereka, karena mereka yang menghidupi negara ini, satu orang yang nurut gw paling bertanggung jawab atas kontroversi hingga akhirnya berakhir ke tindakan anarkis adalah Y (inisial aja ah), tidak bijak dan terlalu berperspektif pengusaha tanpa tahu data situasi dan realitas yang terjadi, pertimbangan-pertimbangan keberpihakan pun entah untuk siapa. eh yang menurut gw harus diperhatikan waktu tidakan dorong mendorong pagar di gedung daerah slipi itu, kok gampang banget ya pagar itu rusak? jangan-jangan kebanyakn dikorup tu duit pembangunannya:p, masak gedung (yanng katanya) terhormat itu, pagarnya didorong dikit, langsung ambruk:D

hari pendidikan nasional, di kabupaten antah berantah ini (begitu banyak teman saya menyebutny), dirayakan besar-besaran, dengan si Y juga, dan lagi-lagi dia mengorbankan banyak orang, seneng banget deh satu orang ini, ngorbanin masyarakat banyak, masak jalan pada dipalang-palangin, dan ini yang mengharuskan gw muter melalui hutan, desa dan bukit yang sepiii untuk mencapai kantor dengan ojek!, wwooyyy, lain kali kalo dateng, mah biasa ajah kaleee, banyak yang gak narik angkot tu gara-gara anda datang (ketauan banget banyak musuhnya, penjagaannya ketat sekali),hari pendidikan kok dirayakan di kabupaten antah berantah ini ya, aku juga heran, padahal persoalan pendidikan di kabupaten ini cuma jadi persoalan politis (baca: bangun sekolah sebanyak2nya, dapat duit sebanyak2nya)alias korupsi dimana-mana, padahal spanduk di jalan tulisannya tingkatkan mutu pendidikan....mutu pendidikan apa neeee, konsep mutu itu apa di dunia pendidikan (apakah cuma membangun fisik nya saja tapi gak ada yang pake???), riweuh.....mbangun sekolah terus, dirusak lagi, bangun lagi, wuuiihhhh, makin kaya gak tuw!

duh kok gw pengen mencaci maki ssiiiiii, eiitts tapi itu gak baik....cobalah untuk menuliskan saja, paling gak pikiran gw lumayan ringan dengan nulis....