Friday, August 13, 2004

sofie's world

oya...mestinya ini jadi entry awal ya?
alasan-alasan mengapa aku harus mengawali sofie's world ini
dunia sofie!
kayak judul buku yang ditulis Jostein Garder, bener gak ya spellingnya, tapi kebetulan memang aku bernama sofie dan aku juga memiliki dunia-ku sendiri, yang kadang kutelan saja setiap prosesnya tanpa mau berbagi...aku rasa itu egois..
ya aku memang egois, tapi paling tidak dengan dunia-ku di jagad maya ini, dapat membuat sedikit beban hidupku berkurang dengan menulis...
bagi Helene Cixous, tokoh feminis postmodern, menulis adalah perjuangan dan dapat memberdayakan perempuan...jadi kucobalah itu
trus kata feminis Mesir, Fatima Mernissi, jika anda menulis maka kerutan pada wajah anda berkurang...

karena menulis adalah suara, ruang kita, perjuangan serta pengalaman yang membebaskan
*yuk, nulis!!!*