Tuesday, May 09, 2006

tidak ada lagi senior dan yunior bukan?

hihihiii, judul yang terkesan feodal sekali...ya tapi aku juga harus refleksi diri, aku memang suka kata-kata senior dan yunior, bahkan kalo mau, menurut banyak orang keahlian novelis Ayu Utami dalam menggali data buat novelnya adalah pada tingkahnya yang pura-pura membodohkan diri kemudian menyerap banyak informasi....ya aku kadang agak sulit mengkotak-kotakan diriku, berbagi atau merahasiakan, bagiku penting sekali informasi dan gak usah takut untuk merahasiakan dan main-main kata, gw baru ketemu anak (peneliti), gw sebut anak soalnya masih mahasiswa. yang ya ampunnn, tidak mau membagikan info-nya, tentang apa yang dia lakukan, alasannya bukan kewenangan, agak sebel juga soalnya jadi terkesan maen rahasian-rahasiaan, padahal itu bukan jamannya:p, mungkin dia perlu belajar dan berproses atas keberpihakan, banyak belajar dari sisi psikologis dan apa saja yang harus dia ketahui (dan aku juga harus juga banyak belajar), aku memabgikan informasi itu, karena ingin membumikan isu-isu yang selama ini dianggap eksklusif milik siapa...milik siapa, padahal kan gak gitu to?, ya kalo misalnya anda 'memaksa' orang memberi informasi baiknya anda juga belajar untuk memberi informasi pada orang lain, bukan?
jadi apa hubungganya sama senior dan yunior ya?:D