Wednesday, September 28, 2005

cantik mainstream...

sebenarnya topik ini banyak dibahas ya...bahkan salah satu produk sabum dengan pelembab, baru-baru ini juga mencoba untuk memberikan wacana baru tentang konsep cantik...entah itu harus kurus? putih? rambut hitam? gak berjerawat?...
gimana kalo seperti aku? rambut agak bergelombang, pipi agak chubby, perut gak rata, kulit ya standart lah (sawo matang)...

tak jarang memang, banyak malah...yang berbondong-bondong untuk 'menjadi cantik' yang mainstream, yang dibentuk oleh media dan pasar sendiri...bukan cantik yang menurut definisi kita sendiri...misalnya, bikin kulit jadi putih, rambut lurus, juga tak ketinggalan baju musti Zara...celana pada hipster...mode baju rata-rata sama, buat yang badannya mungil, kecil..yang rada berisi gitu...agak susah nyari...tapi hampir semuanya, teteppppp...pengen jadi cantik ala mainstream (menurut pasar)...apapun rela dilakukan...supaya bisa dibilang cantik...

mengacu pada itu, gw nyoba donk...gimana sih dandan seperti orang bilang 'cantik' itu, pakelah gw sepatu merah muda gw, yang cantik jelita dengan pita itu, maklum baru kali ya *gak boleh sewot*:p, walhasil gw lecet-lecet gitu bow, kakinya, kategorinya berat lagi lecetnya...perih-perih gitu...bentuk kakki gw sih, gw akui cukup bisa dikoreksi, masalahnya kerjaan gw kan jalan ya...jadi rasanya gak matching aja sama aktivitas gw, ups bukan gak matching, tapi gw gak ngerasa nyaman2 banget lah...walau gw akui gw suka sepatu itu...tapi mungkin untuk sesi khusus aja...gak perlu tiap hari agar gw terlihat lebih 'cling'....

nah, gw yang baru berjam-jam aja, uda ngrasa...bahwa emang gak perlu memaksakan diri kayak gitu ya...cuma yang gak bisa bayangin tuw...gimana orang-orang yang uda nyandu cantik mainstream ya...mungkin mereka lama-lama kebiasaan kali ya, jadi terus-terusan gak puas sama keadaan dirinya...gak tau de...

yang jelas, kaki gw sekarang lecet dan perih!!!:(