Wednesday, May 25, 2005

takut matematika?

halo, balik lageee...ternyata gak betah gak nulis...di media apapun itu...nulis memang paling enak untuk meringankan beban pikiran, hehehe. judulnya takut matematika? iya takut matematika, entah kenapa suatu waktu, kepikiran aja...ada benang merah (gak dibuat-buat lo):p, tentang matematika...hahahahha, iya jadi ceritanya dulu, aku itu gak pernah suka sama matematika, selain akibat ketololanku:p, guru matematikaku juga galak, soooo....males banget deh...

ketidaksukaanku ini kemudian berbekas menjadi sebuah trauma dan aku belajar matematika itu 'terpaksa', dan tersiksa tentu saja, pendidikan dasar gitu lo!!. nah, dari dulu sejak satu esde, aku emang suka nulis...pelajaran yang paling aku sukai, ya bahasa indonesia bo!!, seneng banget sampe suatu waktu, guru pelajaran ini gak masuk, diganti ma ibu guru galak yang namanya bu watik (gw sekolah di malang), pelajarannya meski gw suka tapi gurunya nyebelin, pengen gw lempar penghapus papan, hehehehe...btw, dia sempet di-skors, gara2 galaknya:p..eh balik lagi ke matematika, di kelas tiga esde, pasti dapet pelajaran kali-kalian kan? juga soal ceritan, nah kalok kali-kalian gw emang bagus, tapi matematika kalo bagian soal cerita tuw gw susah banget nangkapnya, dan kebetulan guru mat gw waktu itu, pak yanto namanya, itu ngasi peer soal cerita sebanyak 30 soal, busat dah!!!...yang ada bukannya ngerjain peer gw nangis semalaman, soalnya gak bisa ngerjain, nyokap gw kayaknya juga uda lemes ngajarin, saking lemotnya gw, huakakakka....nah terus karena aku gak terima, aku protes ke ibuku (kecil-kecil tukang protes, gede-nya ya pernah lah jadi demonstran), masak anak kelas tiga esde dikasi peer 30 biji, kan gak seimbang, huakakakka, karena tinggal di kompleks, jadinya kan belanja bareng tuw, nah anak2nya kan disekolahin di sekolah yang sama pulak, so, ibuku tanya2 gt ke ibu2 yang laen, apa punya keluhan yang sama? ternyata iya (horeee, ternyata saya gak bego2 amat), jadi diorganisir dan bilang ma kepsek, kalo gurunya harus ditegur...gitu...nah cerita selanjutnya, pas ada peer lagi, aku uda ngerjain tapi pas kebetulan lampu mati, aku berencana ganti tas, besoknya gak nge-cek..jadi gak bawa buku peer deee...terus disuruh berdiri deh....wah jadi aku benci banget deee, hehehehhe, tapi emang itu salahku siiii, jadi kupendam perasaan bencinya....nah waktu mo ujian esde tuw, aku mati-matian belajar matematika, supaya bisa masuk smp favorit(soalna gebetan, anaknya pinter, gw juga kudu pinter donk), akhirnya keinginan itu tercapai, selama di smp, maklum kan puber, gw biasa-biasa aja siii, ama matematika....gak suka (tetep aja), lagian waktu itu masih hangat2nya cinta monyet kan? hahahha, ya terus pas smu, penyakit gw kambuh berat bo, gw masuk di smu favorit dan ditaruh di kelas unggulan, buju buneng, padahal gw nya si pengen sante abis, tapi keadaan memaksaku (hahahah)untuk study oriented, hehhehe, walhasil gw emang ranking 3 besar terus, paling jelek lima besar kale, tapiiiiiiii, nilai mat gw paling bagus cuma 7!!!!, dan setiap pelajaran matematika gw kegatelan, badan panas, alergi, pokoknya gak sembuh kalo blm bobo ato ganti pelajaran....dan ini gw rasain mungkin selama hampir tiga tahun di smu, gila kan??? tapi gw alergi cuma ma matematika, fisika ma biologi gw biasa-biasa aja, karena gw tergolong rajin, kimia? jangan tanya de, sembilan terus di rapor....nah pas penjurusan aja, guru gw sampe bingung, gw pengen masuk ips, sementara guru gw, pengen gw masuk ipa...nah luuuuu....ya gw bilang aja, yang sekolah saya buk, terima kasih atas tawarannya, huakakakaka, bokap gw cuma bengong waktu nganterin ambil raport...

masuk ips kan, matematika rada berkurang, jadi gak stres2 amat...sampe masuk kuliah di jogja, sampe kkn, lalu aku ketemu ma anak matematika (komputer), yang jadi hanih gw saat ini....gw jadi mikir, mungkin ini hikmahnya, huakakakakkakaka, kalo dulu alergi gara-gara matematika, sekarang jatuh cinta ma anak matematika, hehehheheheh maksa.... (btw, kapan wisuda hanih???)