Tuesday, July 19, 2005

bongas, nasi lengko, dan refreshing...

ya refreshing, baru pulang dari indramayu, jawa barat. sebenarnya untuk kepentingan survey dan ada TOT, berhubung tempatnya di kecamatan bongas, bukan di kota indramayunya, jadinya lebih enak udaranya. tau sendiri kan? indramayu kan lumbung beras, jadi ya udaranya segar, pemandangannya sawah. yang sulit memang sinyal hape, harus cari tiang listrik dulu atau ke bawah pohon jambu tempat base camp, yang gw tinggali,, tapi its oke. kalo belum tahu bongas di indramayu, desa ini adalah desanya iis dahlia, hampir setiap perempuan di bongas bermigrasi, ada yang di luar negeri juga ada di seputaran indonesia ajah, banyak yang jadi TKW yang berprofesi sebagai PRT, dan yang menjadi realita disini, banyak anak yang dilacurkan disini. profesi pekerja seks komersial disini adalah suatu hal yang biasa, jangan salah,,, dan jangan beranggapan apapun sebelum datang ke bongas. lihatlah dan rasakan, telusuri mengapa mereka mau bekerja sebagai TKW dan PSK, heheheh penasaran kan? gw lagi males nulis panjang, jadi gw tunggu komen aja de, nanti kalo ada yang tertarik bakalan gw ceritain, kalo gak, ya udaaaaaaaa.....biarinnnnnnn, hihihiii, tunggu saja pokoknya yang jelas, di bongas tuw gw refreshing banget deh, terus gw juga nyobain nasi lengko, itu loh, nasi sama tempe yang ditaburi bumbu kacang, bisa juga dikasi miso atau sate, tapi itu relatif, dan yang jelas lagi nasi disini pulen (iyalah orang lumbung beras ), hemmmmm menyenangkan lah, paling gak ini yang bisa gw rasain selain merasakan perjalanan indramayu-jakarta selama kurang lebih 6 jam, gara-gara macettttttttttttttt, biasa, kalo kata orang-orang liburan akhir sekolah...yang bikin kaki gw pegel-pegel sampe sekaranggggg, hiks...