Friday, October 14, 2005

mau ngritik...

baru balik dari kupang, masih agak pusying gitu deh...baliknya padahal uda 2-3 jam-an yang lalu...

perjalanan jakarta-kupang-jakarta, berangkatnya lebih enak karena gw pake merpati, maklum dadakan, jadinya pake merpati..biasanya kan garuda dulu sampe denpasar terus baru deh pindah merpati..berhubung mepet, naiklah merpati..yang jelas gw salah terminal (nyebelin), jadi terminalnya switch antara lion dan merpati sekarang...padahal gw juga gak gitu merhatiin terminal-terminal-an gini....

berhubung emang mepet banget, jadi dari kupang balik jakarta,, yang notabene adalah hari ini, maka pilihannya yang ada cuma lion, karena merpati dan batavia penuhhh..., naik lion berarti tidak transit di denpasar tapi di surabaya. nah, bermulalah suatu cerita ini yang bermaksud mengkritik lion air, gw menghargai maskapai ini yang membuka rute di kupang (jadinya gw bisa balik hari ini, soalnya kalo gak, gw extend sehari bo!), tapi tolong deh, jangan mentang-mentang buka rute yang lumayan gemuk terus gak diurus!, pertama pramugarinya yang kata ibu-ibu di sebelah gw: kakehan gaya alias kebanyakan gaya, masak kalo ngasi petunjuk gak karu-karuan, keputus-putus terus kebanyakan candanya, yang gw catet adalah si pramugari ini tidak memberikan petunjuk keselamatan dengan lengkap, mereka gak bilang kalo hape harus mati karena bisa mengganggu sistem navigasi (ini baru dikasi tau passs...kita uda sampe di jakarta! pas uda menyentuh daratan, ga guna lageeee), juga soal alat elektronik yang dipake pas landing dan take off
terus mereka juga tidak menginformasikan bagi penumpang yang transit atau yang terus, walhasil gw dan banyak orang lainnya, dikerjain dah...disuruh turun terus lima menit lagi naik, diburu-buru pulak, pas batavia air lagi take off, jadi di tengah lapangan kita disuruh berhenti karena pesawat batavia mo lewat (konyol banget gak sih), lah mbok nunggu kan bisa to...lion...lion...

dan, karena si pramugari tidak memberi petunjuk dengan lengkap, bapak-bapak sebelah gw tuw hapenya gak dimatiin...nyebelin banget gak sih...coba kalo gitu siapa yang bertanggungjawab, terus ya itu pramugarinya kecentilan!!!!!, becanda mulu, ngasi informasi gak jelas, bahasa indonesia maupun inggrisnya pun kacau, karena seperti kelihatan becanda..dan masak si pramugari gak tau kalo pesawatnya akan menuju ke jakarta, dia tahunya kalo pesawat itu harusnya ke ujungpandang...gubraksss!!!!...walah..waalah mbak, kok tulalit amat yak...

cerita ini mau gw ceritain ma seseorang, tapi berhubung cs (dan ngabuburit bersama) lebih mengasikkan daripada cerita gw..ya aku cerita di blog ini...makasih ya blogie:*......ihiks!