Tuesday, August 16, 2005

Ditanya menikah?

hahahaha, hari ini boleh donk, posting sampe tiga kali,,, hehehhe
ya kebetulan perjalanan selama tiga hari ke jogja itu menyimpan banyak pertanyaan,,,
begini ceritanya,kebetulan pas di gambir, gw ketemu ma temen gw pas kuliah, dia wartawan di koran cetak,,,trusss, pertama ketemu dia, gw kaget banget da!, temen gw ini emang kecil si orangnya, tapi sekarang tuw ya, ampunnn, kurus banget, dengan muka tirus dan ihhh beda banget de ma gw, yang ndut abizzz,,,heheheh, trus kita cerita-cerita gitchu bentar kan, trus dia cerita kalok pacarnya wartawan di,,,trus gw sambut de, dengan kata,,,"lo wes nduwe bojo to kowe?",, terus dia bilang,,, yeee ngene-ngene wes laku je,,,gituuuu...

terusan, kan kita ternyata satu gerbong kan, cuma selisih satu bangku, kebetulan temenku itu ma bokapnya,, mereka ngobrol, dan gw pikir mereka ngobrol santai dan merasa nyaman, sehingga gw juga gak senagaja mendengar apa yang mereka perbincangkan, saking kencengnya:p,,,ya temen gw, cewek seumuran gw, dan bokapnya bertanya soal hubungan anaknya dengan pacarnya yang sekarang, karena kayaknya ortu cowoknya juga mulai tanya, cowoknya sii mungkin pengen juga,,, sementara si cewek di lingkungannya, banyak juga cewek seumuran dia belum menikah,,,gitchu,,,

gw pikir, mungkin cewek seumuran gw tu punya semacam beban (beban gw bilangnya), untuk menikah,,, kecuali jika mereka sadar atas pilihannya, kadang menikah ini, atas dasar keterdesakan ditanya terus2an oleh lingkungan sekelilingnya, ada juga temen gw yang umurnya uda hampir 30 tahun, setiap weeked sepertinya dia gak begitu suka di rumah, karena selalu ditanya kapan menikah, sampe disodor-sodorin pasangan segala!!, buset, gw pikir ini hal yang gak normal ya, di negeri ini ato dimana gitu, cewek atau cowok yang dipaksa menikah, menikah itu kan pilihan hidup,,, bukan sembarangan, masak gara-gara publik resah ada seseorang gak nikah, trus maen paksa aja,,, persoalan ini selalu di-konter dengan kondisi biologis perempuan yang memiliki batas dalam ber-reproduksi,, sbenarnya gw tau itu, tapi jangan maen paksa de!umur 25 sebagai masa puncak reproduksi, la tapi kalok kondisi gak memungkinkan?!, gw juga kadang gitchu, not from keluarga inti, sebenarnya, tapi lebih ke sindiran-sindiran gilak dari keluarga besar,,huakakaka, so, kalok gw pikir sii, kalo menikah itu kan pilihan, kalo misal kita mo nikah, pernah gak dipikirin gw survive idup gimana? anak gw nanti mo idup di kota kayak jakarta ini??? ooo plis deee, gak baik!,,kayaknya masi banyak pe-er before married,, bagi gw,,dan kalo ditanya kapan menikah? paling gak, gw akan jawab,,, lima tahun lagi kali yak!!! (itu masih pake kaleeeee,,,))huikikikiki,,,