Friday, August 19, 2005

17 agustus: mendung, hujan, lampu mati

yak, gw kira itu kejadian yang dialami oleh banyak orang kali ya, entah mungkin cuma di jakarta aja, ato juga di seantero negeri ini...maaf jika tulisan agak sentimentil, gw kesel banget deh, ma pengelola negeri ini, 60 tahun gitu lo, memang tidak semua mengalami kemunduran tapi banyak banget hal-hal yang gw kira adalah kemunduran, terutama dari cara berfikir...tapi tanggal 17 kemaren itu memang di jakarta mendung and malamnya kalok gw gak salah inget, tu ujan emang kok...yang lainnya kemaren tuw, lampu mati, mungkin hampir seantero jakarta kali ya,,,dan pagi ini gw ngeliat di situs harian terkemuka, pln himbau hemat energi,, what the hell!!!gw bete banget deh, perasaan ya yang jual-jual energi secara berlebihan itu ya pln gitu, duitnya masuk kantong mereka sendiri, pelayanan juga kata gw gak bagus-bagus banget,,,masak kerjaannya nyalahin pelanggan terus???!!!, berapa juta orang yang sih yang uda kalian jangkau menikmati penerangan alias listrik, gw aja ke indramayu, yang cuma 3 jam dari jakarta, masih banyak orang yang belum menikmati penerangan secara layak, kok hobby nyalahin pelanggan, duitnya aja dikeruk terus untuk para penguasa itu ya, sementara kewajiban lu???kewajiban lu itu ya melayani publik, njrrr***t,,,kalo emang pasokan energi lu berkurang benahi donk, tapi juga dengan cara yang hemat, jangan nyari kambing hitam mulu!!!!, pln minta berhemat, tapi gedung-gedung tinggi yang dibangun gak ada juntrungannya itu tetep aja ada, dan setiap gedung itu menyerap energi yang cukup untyk ngidupin lima, enam atau sepuluh rumah,,,,60 tahun negeri ini: cukup menyesakkan...

tapi gw juga seneng baca tempo dua minggu yang lalu kayaknya, banyak banget anak muda indonesia yang cemerlang di percaturan dunia, duh!, mereka hebat,,,dan salut tentunya buat mereka dan juga orang yang ada di sekeliling mereka yang selalu support mereka, sayangnya sistem pendidikannya masih kacau ya, nak:p
uda ah, gitu aja,,,pusyiiing banget yak hari ini,,,
hehehhe, temen gw ada yang mo merit lagi, salut buat keberanian mereka!!!